//
you're reading...
Mikrotik

Aplikasi Bantu MikroTik


Berikut ini adalah aplikasi bantu online yang dapat digunakan untuk membantu melakukan perhitungan maupun untuk pemilihan alat.


Bantuan Pemilihan Alat

Mikrotik memiliki beberapa produk yang diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan perangkat Wireless Outdoor. Tiap board memiliki karakteristik tersendiri, disesuaikan dengan kebutuhan.

Aplikasi berikut ini bertujuan membantu anda untuk menentukan pilihan alat. Jawablah pertanyaan-pertanyaan seperti dibawah ini untuk menentukan produk mana yang sesuai dengan kebutuhan Anda.


Jumlah Ethernet, Secara umum biasanya alat wireles hanya memiliki 1 buah port ethernet. Namun dengan Mikrotik Anda bisa memiliki hingga 9 port ethernet pada perangkat wireless Anda. Port ini sangatlah berguna untuk menghubungkan sesama alat wireless, sekaligus juga bila Anda membutuhkan kabel data ke network lainnya. (anda jawab berapa buah jumlah ethernet yg akan anda gunakan -> antara 1-9 buah).


Jumlah Wireless Interface, Secara umum biasanya alat wireles hanya memiliki 1 buah wireless interface. Namun dengan Mikrotik Anda bisa beberapa interface wireless pada perangkat wireless Anda. (anda jawab berapa buah Jumlah Wireless Interface yg akan anda gunakan -> antara 1-6 buah).


Throughput, Tiap board memiliki kemampuan throughput yang berbeda-beda. (-> kurang dari 8 mbps / lebih dari 8 mbps) akumulatif.


Jumlah paket, Penggunaan untuk game online, biasanya data yang dilewatkan adalah protokol UDP dan besarnya paket sangat kecil. Meskipun besarnya bandwidth relatif kecil, namun dalam kondisi tersebut, jumlah pps data sangatlah menentukan. (-> kurang dari 1700 pps / lebih dari 1700 pps)

setelah diisi kliklah tombol SUBMIT.


Untuk perhitungan  disini

=================================================

Link Possibility Calculator 


Untuk perhitungan  disini

=================================================

Perhitungan Ketinggian Antena (tower)


Aplikasi ini dapat digunakan untuk menghitung ketinggi antenna yang disarankan, dengan memperhitungkan frekuensi yang digunakan, jarak antar alat, dan asumsi ketinggian halangan rata-rata. Tinggi antenna dihitung dengan menambahkan : lebar 80% freznel zone, tinggi halangan, dan tinggi kelengkungan bumi.


Untuk perhitungan  disini


Sumber : mikrotik.co.id

 

Diskusi

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: